Mengenal Keistimewaan KH Habibulloh Zaini Lirboyo

Innalillahi… KH Habibulloh Zaini Munawwir Lirboyo Wafat

Posted on

Kabar duka kembali menyelimuti warga nahdliyyin, khususnya keluarga besar Pesantren Lirboyo Kediri. Salah satu pengasuh Pesantren Lirboyo, KH Habibulloh Zaini Munawwir Lirboyo wafat pada Senin 10 Februari 2020 pukul 23.10 WIB dalam usia 66 tahun di RS Darmo Surabaya. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..

“Inna lillahi wainna ilayh raji’un, baru saja paman saya, KH. Habibullah bin KH. Zaini bin KH. Muhammad Munawwir, Lirboyo, wafat pada malam ini. Sungguh saya mengenal beliau sebagai kiai yang alim, santun, sederhana dan tidak neko-neko. Semoga Allah Ta’ala senantiasa melimpahkan kasih sayangNya, mengampuni segala salah dan khilaf beliau, dan memberikan pahala yang berlipat ganda atas segala pengabdian, amal dan bakti beliau, amin ya Rabbal-‘alamin.” demikian ditegaskan KH Dr Hilmy Muhammad, anggota DPD RI dari DIY dan juga Wakil Rais Syuriah PWNU DIY.

Baca Juga >  Sikap Jaringan Aktivis 98 Yogya: Tolak Aksi Gejayan Memanggil

Menurut keterangan dari pesantren Lirboyo, jenazah almarhum akan dikebumikan pada Selasa, 11 Februari 2020 pada pukul 09.00 WIB di Maqbaroh Lirboyo.

Semoga almarhum husnul khotimah dan perjuangannya dilanjutkan generasi penerusnya. Amiiin (red/Bangkitmedia.com)