Ini Sikap Resmi GP Ansor Kota Yogya Terkait Penolakan Harlah NU

Posted on

Pernyataan Sikap Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Yogyakarta

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaroaktuh,

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan mengucap syukur kehadirat Allah SWT dan senantiasa mengharap syafa’at Rasulullah SAW dengan ini PC GP Ansor Kota Yogyakarta menyatakan sikap:

1. Ansor dan Banser pada posisi benteng ulama, menjunjung tinggi maksud dan tujuan dilaksanakanya acara Harlah NU Kota Yogyakarta ke 94 sebagai upaya membangun ukhuwah Islamiyah antara Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah serta organisasi keagamaan yang lain.

2. Mengapresiasi Masjid Gede Kagungan Dalem sebagai simbol dan ikon Kota Yogyakarta yang penggunaanya diatur oleh Kawedanan Pengulon sehingga dipandang perlu untuk diterbitkanya Juklak/Juknis oleh Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

3. Menyesalkan adanya aksi penolakan atas acara Harlah Nahdlatul Ulama Kota Yogyakarta ke 94 dari sebagian warga/ormas Pemuda Muhammadiyah baik tersirat maupun tersurat telah menciderai semangat persatuan ummat, hal tersebut mencerminkan sikap Intoleransi jauh dari sikap “tepo seliro”.

Baca Juga >  UNU Yogyakarta Resmi Dilaunching

4. Ansor menginstruksikan kepada seluruh anggota Banser dalam kondisi SIAGA melawan gerakan Intoleransi dari sekelompok orang/ormas yang akan mengganggu kenyamanan Kota Yogyakarta dan mengidentifikasi by name, by adress oknum-oknum yg terlibat di dalamnya.

5. Menginstuksikan Banser untuk mengamankan seluruh Warga Nahdliyin,  aset-aset Nahdlatul Ulama dan situs/simbol budaya Jogja/Keraton dengan bekerjasama bersama aparat terkait agar tetap satu Komando Organisasi.

Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamith Thariq

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Yogyakarta, 8 Rajab 1441 H/3 Maret 2020 M

Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Yogyakarta

ttd.

Ketua: Nur Khusaini, MT

Sekretaris: Muhammad Thalib