Diantarkan Ribuan Pelayat, Nyai Lilik Dimakamkan Disamping Gus Miek

Diantarkan Ribuan Pelayat, Nyai Lilik Dimakamkan Disamping Gus Miek

Posted on

Ribuan pelayat dari berbagai daerah sudah berada di Pesantren Al-Falah Ploso sejak malamnya. Saat subub pagi tiba, pelayat makin bertambah banyak. Semua dalam rangka mengantarkan istri Gus Miek, Ibu Nyai Lilik di pemakaman Mojo Kediri, di samping suami tercinta Gus Miek. Pasukan pengamanan TNI/Polri telah siapa menjaga.

Prosesi pemakaman berlangsung sejak 06.30 WIB. Jenazah almarhumah sudah dibawa menuju makam. Tepat pukul 08.00 WIB, prosesi pemakaman telah selesai. Para pengasuh Pesantren Al-Falah Ploso tampak hadir, yakni KH Nurul Huda Jazuli, KH. Zainudin Jazuli, KH. Fuad Mun’im Jazuli, dan terutama para putra dan cucu Gus Miek-Ibu Nyai Lilik.

“Jadi kita siapkan 100 anggota gabungan dari Polres Kediri Kota dan Kodim 0809, guna mengamankan jalannya prosesi pemakaman Almarhumah, karena mengantisipasi jumlah pelayat yang membeludak,” tegas Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, Senin (7/10/2019).

Baca Juga >  Drum Band Banser Wonosobo Ramaikan Grebeg Santri 2017

Para ulama’ sejak semalam sampai pagi tadi juga berdatangan, seperti KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), Gus Miftah, KH Syarif Rahmat Jakarta, Buya Yahya Cirebon, dan lain sebagainya. (Yan/Bangkitmedia.com)