banser rofii

Banser Rofi’i: Mas, Izinkan Aku Ngurip-Urip NU

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

SALATIGA-Pada acara Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser Satkoryon Tingkir Salatiga, ada peristiwa mengharukan yang menguras air mata panitia.

Sebagaimana diceritakan oleh akun Facebook Muhammad Nabhan, Hari itu, Jum’at Kliwon (7/9/2018), waktu menujukkan pukul 08.00 WIB. Tempat registrasi DTD Banser sudah dibuka. Banyak peserta antri mengembalikan formulir yang telah dibagikan panitian sebelumnya.

Empat puluh lima menit berlalu, datanglah seorang lelaki dengan menggunakan sepeda roda tiga. Ia tampak kebingungan dengan sebuah formulir di tangan. Ia lalu turun dari sepeda motor roda tiga miliknya yang selalu menjadi teman kemanapun dirinya pergi.

“Mas, pendaftarannya di sebelah sini,” ucap salah seorang panitia bernama Muhammad Nabhan.

Dengan menggunakan kedua tongkat penyangga tubuhnya di kanan dan kiri, ia mulai berjalan setapak demi setapak. Setelah melalui perjuangan, dengan napas terengah-engah, ia menyodorkan formulir kepada Sahabat Muhammad Nabhan.

“Mas izinkan aku ngurip-ngurip NU (Mas, izinkan saya untuk ikut menghidupkan NU),” ucap lelaki itu sambil menyerahkan formulir.

Muhammad Nabhan yang mendengarnya, tersentak dan terkejut. Napasnya mulai tak beraturan dan bulir-bulir air keluar dari matanya.

“Semoga tetesan air mata ini menjadi saksi besuk di yaumul qiyamah seorang hamba ALLAH yang tulus ikhlas dengan keterbatasan yang ia miliki untuk ta’dzim menjaga Islam, NU dan NKRI. Sesaat kata hatipun terucap ‘Mas Rofi’i..kita semua iri dengan njenengan,” tutup Muhammad Nabhan dalam tulisannya.

Baca Juga >  Alhamdulilah! PTUN Tolak Gugatan, HTI Tetap Dibubarkan!

Saat tulisan ini dibuat, status Muhammad Nabhan yang diunggah hari ini Senin (10/09/2018) sudah dibagikan sebanyak 243 kali dan mendapatkan like 548 dalam waktu tiga jam. (rk)

 

(Tulisan ini diolah dari status facebook Muhammad Nabhan)