Banser-Kokam Gelar Apel Kebangsaan di Prambanan

Posted on

SLEMAN, BANGKITMEDIA.COM

Dua organanisasi pemuda Islam terbesar di Indonesia Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) menggelar Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia yang bertempat di arena Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Sabtu-Ahad (16-17)

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Apel dan Kemah Kebangsaan tersebut diikuti oleh 20.000 kader Banser dan Kokam. Acara yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo ini didukung dan difasilitasi oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI. Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Pemuda Hebat Jaga Bumi.”

Seperti diketahui, Banser dan Kokam adalah organisasi pemuda Islam yang bernanung di bawah organisasi Islam terbesar di Indonesia, yakni NU dan Muhammadiyah. Nurcholish Madjid atau yang akrab disapa Cak Nur mengibaratkan jika umat Islam Indonesia, bahkan Indonesia itu sendiri adalah seekor burung garuda, maka NU dan Muhammadiyah adalah kedua sayapnya. Bersatunya dua organisasi pemuda Islam ini dalam acara Apel dan Kemah Kebangsaan merupakan kabar baik bagi bangsa ini. (Rokhim).

Baca Juga >  Pesantren Al Munawwir Gelar Komplek Meeting Meriahkan Tahun Baru Islam