40 Hari Mbah Maimoen: Banser Mesir Kawal Para Masyayikh Al-Azhar Cairo

Posted on

Bertepatan 40 Hari wafatnya Hadrotusyaikh KH. Maemun Zubair, Pengurus Cacang Istimewa (PCI) NU Mesir yang hal ini bekerjasama dengan INDOMIE mengadakan acara Tahlil dan Doa bersama 40 Hari wafatnya Mbah Moen pada 10 September 2019.

Ada yang beda dari acara-acara PCINU Mesir sebelumnya, setelah DTD PC GP Ansor Mesir beberapa bulan lalu yang diadakan GP Ansor Pusat, kini tampak Jajaran BANSER menghiasi setiap acara yang diadakan PCINU Mesir, termasuk acara 40 Hari Mbah Moen selasa kemarin.

Info Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang by INVIRO

Adanya BANSER Mesir sedikitnya telah memberikan beberapa hal positif dalam setiap acara, diantaranya adalah membuat nyaman Masyayikh Al-Azhar yang ingin masuk ke tempat acara atau keluar dari tempat acara, yang biasanya para mahasiswa berebut secara tidak tertib untuk bersalaman dengan beliau-beliau, kini hal itu sudah bisa diatasi dengan tertib untuk bersalaman dengan beliau-beliau dan tentunya membuat para Masyayikh Al-Azhar menjadi lebih nyaman.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh putra Mbah Moen yaitu KH. Abdullah Ubab Maemun dan cucu-cucu Mbah Moen yang sedang menuntut ilmu di Negri Kinanah ini. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa Masyayikh Al-Azhar, seperti Maulana Syekh Fathi Abdurrohman al-Hijazi, Maulana Syekh Zakariya Muhammad Marzuq, Maulana Syekh Muhammad Kholifah al-Khotib dan Maulana Syekh Hisyam kamil.

Alhamdulillah acara yang dihadiri sekitar 800 orang ini berjalan dengan lancar. Semoga kelak di Akhirat kita semua dianggap menjadi santrinya Mbah Moen. Amiin.

Cairo, 12 September 2019

(PCI NU Mesir)