Unik Warga Aceh Jaya tak Pakai Masker Dihukum Baca Al Qur'an

Unik Warga Aceh Jaya tak Pakai Masker Dihukum Baca Al Qur’an

Posted on

Unik Warga Aceh Jaya tak Pakai Masker Dihukum Baca Al Qur’an.

Masyarakat pelanggar protokol kesehatan di Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, dihukum membaca hapalan ayat pendek kitab suci Alquran saat terjaring penindakan razia masker oleh tim gabungan terdiri Satpol PP WH, TNI, dan Polri.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

“Tujuan dari penindakan ini agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan agar menggunakan masker saat keluar dari rumah,” kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir diwakili Kasat Sabhara Iptu Fadly Saputra di Calang, ibu kota Aceh Jaya, Senin (21/9).

Fadly menjelaskan, bagi masyarakat yang tidak memakai masker, tim gabungan juga melakukan penindakan sesuai dengan peraturan gubernur Aceh. Di antaranya, sanksi membaca surat pendek Alquran, menyanyikan lagu nasional.

Baca Juga >  Peringati Harlah, Pelajar NU Ajibarang Ziarahi Makam Pendiri IPNU IPPNU

Masyarakat yang terjaring penindakan ini, kata Fadly, juga wajib berjanji agar tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama di kemudian hari. “Untuk saat ini setelah kita lakukan razia, masyarakat sudah mulai patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya menuturkan.

Pihaknya juga mengakui, sejak tim gabungan gencar melakukan razia warga yang tidak memakai masker di Aceh Jaya, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mengalami peningkatan daripada sebelumnya.

Demikian Unik Warga Aceh Jaya tak Pakai Masker Dihukum Baca Al Qur’an. Semoga menginformasi.

Sumber: www.republika.co.id