Tanggap Covid-19, MWCNU Jetis Bagikan 200 Paket Sembako

Posted on

JETIS, BANGKITMEDIA

Upzis Lazisnu MWCNU Kec. Jetis, Bantul membagikan 200 paket sembako kepada keluarga terdampak covid-19 di wilayah kecamatan Jetis, pada Hari Ahad, (19/42020). Acara tersebut digelar di Sekretariat MWC NU Kec. Jetis Bantul yang bertempat di Pondok Pesantren Ar-Rohmah Beji.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Hadir dalam acara tersebut Rois Syuriah MWCNU Jetis KH Busrowi, Ketua Drs.Zudimat, Sekretaris Asrori, SH, Wakil Sekretaris Desi Dwi Rusmanto, S.Pd.Si dan Drs. Hajid. Selain itu hadir pula Ketua Upzis Lazisnu Jetis H.A Choiron Marzuki. Ketua Ranting NU se-Jetis juga ikut hadir menyemarakkan. Tak ketinggalan, perwakilan Banser Jetis dan Babinsa dari Koramil Jetis serta perwakilan keluarga penerima paket sembako.

Dalam sambutannya Ketua MWCNU Jetis Drs.Zudimat menyampaikan bahwa anggaran yang digunakan untuk pemberian sembako ini berasal dari umat dan untuk umat yang ada di Upzis Lazisnu MWCNU Jetis.

“Maksud dari pemberian sembako ini diharapkan mampu mengurangi beban bagi warga di wilayah kecamatan Jetis akibat pandemi wabah covid-19,” jelas Zudimat.

Baca Juga >  Pecahkan Rekor! NU Sewon Donasikan 71 juta untuk Palu Donggala

Meskipun, lanjut Zudimat, bantuan ini belum bisa menjangkau semua warga yang terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan Jetis namun semoga melalui acara ini nantinya dapat diteruskan oleh lembaga-lembaga lain di wilayah kecamatan Jetis, Bantul.

“Apresiasi kepada Banser Jetis yang telah ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan kegiatan rutin penyemprotan desinfektan di rumah-rumah ibadah dan tempat umum di wilayah kecamatan Jetis,” tambahnya.

Selain pembagian paket sembako dalam acara tersebut juga dilaksanakan pembagian handsanitizer dan sabun suci tangan dari Fatayat NU Bantul kepada Pondok Pesantren Ar-Rohmah Beji dan kepada pengurus MWC NU Jetis yang diserahkan langsung oleh Ketua Fatayat NU Bantul.