Merapi

Merapi Erupsi, Ini Doa Agar Terhindar Dari Musibah dan Mara Bahaya

Gunung Merapi yang terletak di sebelah utara Kota Yogyakarta kembali erupsi, Jum’at (11/5/2018) pagi pukul 07.40 WIB. Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Geologi (PVMBG) Kementerian ESDM Kasbani mengatakan jika ketinggian kolom erupsi mencapai 5.500 meter di atas puncak. Hingga tulisan ini ditulis, hujan abu sudah sampai ke Kota Yogyakarta dengan intensitas ringan.

Menanggapi Gunung Merapi yang sedang erupsi tersebut, sebagai umat Islam, kita perlu memanjatkan doa kepada Sang Pencipta agar erupsi Merapi tidak membawa kerugian yang besar dan tidak menyebabkan jatuhnya korban. Merapi erupsi adalah keniscayaan, sebuah ketentuan Sang Pencipta. Sebagai manusia, kita hanya bisa berusaha dan berdoa agar semua tetap baik-baik saja.

Berikut ini doa yang harus sering kita baca agar terhindar dari musibah dan mara bahaya, baik itu gunung meletus, banjir, gempa bumi, tanah longsor dan sebagainya.

Baca Juga >  Doa Rasulullah di Akhir Tahun

 

بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai’un fil ardhi wa la fis samaa’i wahuwas sami’ul alim.

 

“Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.”

Wallahu A’lam. Semoga bermanfaat. (rk)