Malam 11 Ramadhan, Mengenang Wafatnya Sayyidah Khadijah Istri Rasulullah

Malam 11 Ramadhan, Mengenang Wafatnya Sayyidah Khadijah Istri Rasulullah

Posted on

Malam ini tanggal 11 Ramadhan, tanggal di mana Sayyidatuna Khadijah Al-Kubro wafat dan kembali kepada Sang Pencipta. Beliau adalah Ibunda dari Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra dan dari beliaulah lahir hingga hari ini para dzurriah Rosulillah di seluruh belahan dunia.

Alangkah indahnya jika malam ini masing-masing dari kita semua membaca Manaqib, kisah hidup perjalanan beliau agar bisa diteladani walaupun gak bisa sepenuhnya kita meneladani perjalanan hidup beliau.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Semoga dengan perantara kita membaca dan meneladani Manaqib atau kisah perjalanan hidup beliau kita bisa di hindarkan dari berbagai musibah apapun dan di berikan keselamatan baik di dunia maupun kelak di akhirat.

Jika dari kita ada yang gak bisa membaca kisah-kisah beliau Sayyidah Khodijah Al-Kubro dalam bahasa Arab yang terdapat di dalam kitab-kitab maka bacalah kisah-kisah beliau yang sudah dialih bahasa menjadi bahasa Indonesia.

Baca Juga >  Islam Wasatiyah dalam Perspektif Muslimah Indonesia

Bagaimana jika kita gak punya buku-buku dan kitab-kitab tentang Sayyidah Khodijah Al-Kubro?
Maka hendaknya kita membaca, mendengarkan kisah-kisah beliau yang disampaikan melalui lisan para ulama’-ulama’ kita.

Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengetahui wanita pertama yang beriman kepada Rasulullah dan seorang Wanita yang telah menyumbangkan harta, tenaga dan jiwanya untuk agama Islam ini.

نسأل الله السلامة و العافية في الدين و الدنيا و الآخرة

Penulis: Hoed Hamid Al-Habsyi.