Dzikir Mempermudah Rizki dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

Karomah Syekh Abdul Qadir Al-Jailani Mampu Hidupkan yang Mati

Posted on

Syaikh Abdul Qadir Al Jailani diakui sebagai sulthonul auliya’ dan dikenal memiliki karomah yang luar biasa banyaknya. Namun di antara karomah-karomahnya yang paling bermanfaat kepada umat adalah menghidupkan hati yang mati (إحياء موات القلوب). Dalam hal ini beliau dawuh:

اراد الله عز و جل مني منفعة الخلق ، فإنه قد أسلم على يدي أكثر من خمسة آلاف من اليهود و النصارى ، و تاب على يدي من العيٌارين و المسالحة أكثر من مائة الف ، و هذا خير كثير.

“Allahazza wa jalla berkehendak agar aku bermanfaat kepada makhlukNya. karena (terbukti) telah masuk Islam melalui aku lebih dari lima ribu (5000) orang dari kalangan orang Yahudi dan Nashara. dan telah bertaubat melalui aku lebih dari seratus ribu (100,000) orang dari kalangan pengembara dan kelompok bersenjata. Tentu ini kebaikan yang banyak”.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Syaik Umar al Kisani berkata:

لم تكن مجالس سيدنا الشيخ عبد القادر رضي الله عنه تخلو ممن يسلم من البهود و النصارى ، و لا ممن يتوب من قطاع الطريق ، و قاتلي النفس و  غير ذلك من الفسٌاق و لا ممن يرجع من معتقد سيٌئ.

“Majlis-majlis (dzikir/pengajian) guru kita, Syaikh Abdul Qadir Radhiyallahu Anhu tidak pernah sepi dari orang yang menyatakan masuk Islam dari kalangan Yahudi dan Nashara, dari orang-orang yang bertaubat dari kalangan perampok, kopembunuh dan orang fasik lainnya. juga tak sepi dari orang yang rujuk dari (meninggalkan) akidah yang buruk (salah)”.

Baca Juga >  Hikmah Mengunjungi Wali Sepuh, 98 Tahun, di Minangkabau

من كتاب : رجال الفكر و الدعوة فى الاسلام،

ابو الحسن علي الحسني الندوي. ص: 257

Penulis: KH. Afifuddin Muhajir, Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo, Dosen Ma’had Aly Sukorejo.