Anggota DPRD DIY Bagikan Masker dan Cairan Disinfektan Kepada Ansor Pundong

Anggota DPRD DIY Bagikan Masker dan Cairan Disinfektan Kepada Ansor Pundong

Posted on

PUNDONG, BANGKITMEDIA.COM

Pada Ahad (12/4/2020), anggota DPRD Provinsi DIY dari PKB, Drs. H. Aslam Ridho bersilaturahmi mengujungi PAC GP Ansor Pundong, Bantul. Kehadiran Aslam Ridho di tengah masyarakat bawah dilakukan sebagai wujud komunikasi intensif dengan suasana santai dan disambut hangat oleh warga.

KLIK DISINI untuk mengirim WA (tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu) ke Call Center NU Care LAZISNU DIY, untuk konsultasi/tanya-tanya.

Dalam suasana nonformal, obrolan santai bersama masyarakat dilakukan Aslam Ridho untuk menjaring informasi dan kondisi sosial ekonomi yang sedang terjadi. Dalam kunjungan ini, Aslam Ridlo mengatakan, “ini sekadar sambang paseduluran, menjaga jalinan komunikasi dengan dengan teman-teman Ansor-Banser Kecamatan Pundong.”

“Kami diskusi santai membahas bagaimana memberdayakan ekonomi warga Pundong di tengah pandemi Coronavirus-19, yang banyak melumpuhkan sosial ekonomi rakyat.” lanjut Aslam Ridlo.

Diskusi antara anggota dewan dengan para pegiat NU Pundong itu betul-betul santai, nampak rileks komunikasinya apalagi dalam suasana sore yang sejuk khas pedesaan. Diskusi juga membahas bagaimana peran organisasi sosial dan agama dapat bersinergi dengan pemerintah setempat, khususnya dalam menghadapi kemungkinan lonjakan pendatang yang mudik di wilayah Pundong.

Aslam Ridlo berpesan kepada teman-teman Bagana dan Banser, serta aktor pemuda NU di Pundong untuk bergiat aktif dalam kondisi sekarang ini. Peran NU harus selalu menjadi garda terdepan bersama aparatur setempat jangan sampai terjadi ‘congkrah’ perselisihan antar warga akibat dampak wabah Covid-19.

Baca Juga >  Banser Nglipar dan Akhir Kisah Pencarian Mbah Parsi

“Perlu penyikapan secara bijaksana akan adanya kemungkinan para pemudik yang datang ke desa. Hendaknya disiapkan edukasi-edukasi kepada warga supaya tidak terjadi konflik horizontal,” kata Aslam.

Lebih lanjut Aslam juga menegaskan bahwa semua unsur masyarakat dan pemerintah harus menjadi solid bersatu, karena pandemi Covid-19.

“Ini merupakan ujian dan hendaknya semua elemen masyarakat harus bergandengan tangan saling bantu dan gotong-royong jalin solidaritas,” pungkas Aslam.

Dalam silaturrahmi di kediaman ketua GP Ansor Pundong Achat Farmadi itu, turut hadir pula Ketua MWC NU Pundong KH Mustafied Amna, dan Ketua Satgas NU Pundong Peduli-Covid19 Jarot Mujikaryanto.

“Dalam silaturahmi itu, Pak Aslam Ridlo juga memberikan beberapa bungkus masker dan cairan disinfektan kepada MWC NU Pundong untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, Pak Aslam juga menyerahkan sejumlah dana sebagai tambah-tambah beli bensin dalam proses penyaluran ke warga,” kata Jarot Mujikaryanto.

*Kontributor: Markaban Anwar, Pundong.