Perempuan

Wahyuni Shifaturrahmah Terpilih sebagai Ketua Fatayat NU Banguntapan 2017-2021

Ketua Fatayat NU Banguntapan

Setelah lama vakum, Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kec. Banguntapan Bantul akhirnya menggelar koferensi di PAUD Flamboyan Kapanjen Jambidan Banguntapan Bantul (27/08). Dalam Konferancab ini, Wahyuni Shifaturrahmah terpilih sebagai Ketua PAC Fatayat NU Banguntapan masa khidmat 2017-2021.

Dalam sambutannya, Wahyuni mengajak semua kader Fatayat Banguntapan untuk bersama-sama menguatkan gerakan. Semua harus saling bahu-membahu, sehingga kerja organisasi bisa berjalan dengan baik. Wahyuni juga mengingatkan semua kader untuk terus berkoordinasi dengan semua elemen, baik di NU atau yang lainnya, sehingga Fatayat bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi NU dan bangsa ini.

“Saya bukanlah kader yang terbaik. Saya masih banyak kekurangan, jangan sampai ini salah pilih ya. Nanti yang rugi Fatayat sendiri. Makanya, saya harus dibantu semua pihak, khususnya para kader Fatayat,” tegasnya dengan penuh tawadlu.

Dalam acara ini, hadir juga Suko Raharjo, Ketua MWC NU Banguntapan. Dalam sambutannya, Pak Suko mengajak semua kader muda NU, khususnya Fatayat, untuk bersinergi dalam membangun NU di Banguntapan. Saat ini banyak pihak yang masih mempertanyakan peran NU Banguntapan, sehingga menjadi kritik bagi semua kader untuk meningkatkan khidmat dan peran aktifnya dalam membangun masyarakat Banguntapan.

“Banguntapan ini sangat potensial. Banyak kader NU yang hebat berdomisili di Banguntapan. Daerah Banguntapan ini juga berimpitan dengan Kota Yogya. Ini potensi besar, sekaligus tantangan yang harus dijawab seluruh elemen NU Banguntapan,” tegas Pak Suko yang sekarang ini sedang berjuang mengonsolidasikan NU Banguntapan dalam berbagai program, khususnya kaderisasi dan kotak KOIN NU.

Sementara itu, Ibu Nyai Khotimatul Husna yang menjadi tuan rumah acara, pengasuh PAUD Flamboyan, dan juga Ketua PW Fatayat NU DIY, merasa sangat bersyukur bisa menyelenggarakan acara ini.

“Dengan ridlo Allah, lega rasanya bisa menjadi bagian dari sejarah dan menyaksikan PAC Fatayat NU Banguntapan “hidup” kembali. Terimakasih yang sudah turut mendukung Konferancab ini,” pungkasnya. (anas)