Bib Syekh
Berita

Universitas Alma Ata Bershalawat Bersama Habib Syekh

BANTUL, BANGKITMEDIA.COM

Dalam rangka memperingati Harlah Alma Ata ke 17, Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul KH. Abdullah Masduqi dan Khatmil Qur’an Bil Hifdzi Ananda  Najif Arza Universitas Alma Ata menyelenggarakan “Alma Ata bersholawat”. Lantunan sholawat yang di pimpin oleh Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf dan tim Hadroh Ahbabul Musthofa mampu menarik jama’ah dari seluruh penjuru Yogyakarta memenuhi halaman alma ata.

Halaman Universitas Alma Ata yang terletak di Ring Road selatan sudah di penuhi oleh jama’ah sejak ba’da maghrib. Acara di mulai dengan sambutan dari Rektor Alma Ata Prof. Dr. Hamam Hadi. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan dengan adanya Alma Ata Bersholawat di harapkan Universitas Alma Ata beserta seluruh civitas akademika mendapatkan syafaat rasulullah SAW.

“Semoga dengan adanya lantunan  sholawat ini Universitas Alma Ata di Berkahi oleh Allah sebagai Kawah Condrodimuko para calon penerus pemimpin bangsa,” ungkap Prof. Hamam.

Sebelum lantunan  sholawat dimulai, digelar prosesi khotmil qur’an bil hifdzi oleh Ananda Najif Arza putra dari rektor Alma Ata. Do’a dan penyerahan Syahadah langsung oleh Ibu nyai Hj. Duratunnafisah dari Pondok Pesantren Ali Maksum.

Lantunan sholawat demi lantunan sholawat di syairkan bersama – sama oleh para jama’ah di pimpin langsung oleh Habib Syekh. Dalam tausiah singkatnya, Habib Syekh berharap dengan adanya Alma Ata bersholawat, Yogyakarta menjadi kota yang aman dari segala bencana, fitnah akhir zaman, dan musibah.

Di akhir acara, tausiah di isi Mustasyar Syuriah PWNU DIY KH. Asyhari Abta. Dalam Tausiahnya, Kiai Asyhari menyampaikan pentingnya cinta dan meneladani Rasulullah SAW. Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap kelompok-kelompok yang anti terhadap amaliah warga NU dan berharap warga NU untuk tetap mengikuti Ulama-ulama NU yang sudah jelas sanad dan keimuannya. (Mohammad Athoillah/Rokhim)