ranting nu segoroyoso
Berita Ranting

Setelah Dilantik, PAR NU Segoroyoso Makin Solid dan Siap Bergerak

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

PLERET- Menjawab berbagai tantangan zaman saat ini, warga nahdliyyin harus makin sadar dan solid dalam berjama’ah dan berjami’yah. Keduanya saling menguatkan, khususnya dalam melestarikan ajaran ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyyah yang akan selalu dirasakan sampai generasi anak cucu masa depan.

Demikian amanat yang disampaikan Ketua MWC NU Pleret Bantul, Dr KH Imam Muhsin, M. Ag dalam acara Pelantikan Pengurus Anak Ranting (PAR) NU se Desa Segoroyoso Pleret Bantul Masa Khidmah 2018-2023, di Masjid Al-Barokah Dusun Srumbung Segoroyoso Pleret, Jum’at (04/05).

Kiai Imam Muhsin juga menegaskan bahwa semua elemen pengurus harus bersama-sama menguatkan tata kelola organisasi secara profesional, sehingga roda organisasi PAR NU bisa bergerak makin solid dan makin besar manfaatnya untuk umat.

“Saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Segoroyoso yang telah ikut mensukseskan gerakan Koin MWC NU Pleret bersama para jama’ah yang sudah diajak untuk gerakan Koin NU ini. Melalui gerakan Koin NU ini, kita bisa merasakan pengaruh positif yang makin meluas, khususnya di lingkungan MWC NU Pleret. Semua ini merupakan wujud handarbeni jamaah kepada NU,” tegas Kiai Imam.

“Kita semua harus mempunyai semangat yang sama dalam KOIN NU ini, yakni dalam rangka mewujudkan kemandirian dan kedaulatan NU, dimana manfaat dan kemaslahatan selalu diorientasikan untuk umat,” lanjut Kiai Imam yang juga Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sementara itu, Ketua Ranting NU Segoroyoso, H. Arwan Widodo, SH menyatakan bahwa pada acara pelantikan ini ada 6 PAR NU dari 9 dusun yang ada di desa Segoroyoso.

“Kita akan terus mengibarkan kebesaran bendera NU. Dengan NU, kita semua disatukan dalam gerakan yang memberikan kemaslahatan bagi umat. NU Segoroyoso akan selalu bergerak dan makin solid dalam berjama’ah dan berjam’iyah,” tegas H. Arwan.

Acara pelantikan PAR NU se Desa Segoroyoso ini dimulai dengan bacaan ayat suci al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Ya Lal Waton. Sedangkan acara pelantikan PAR NU se Desa Segoroyoso dilakukan secara langsung oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Pleret, Dr KH Imam Muhsin, M.Ag. Berita Islam Terkini (fq/md).

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement