bangkitmedia.com
Berita

Santri Expo Ramaikan Haflah Pesantren An-Nur

BANTUL, BANGKITMEDIA.COM

Peringatan Haflah Khotmil Qur’an di Pondok Pesantren An Nur Yogyakarta tahun ini berlangsung meriah. Selain acara khotmil Qur’an yang diikuti oleh lebih dari 350 peserta santri putra dan putri, stand expo yang baru pertama kali diadakan juga meramaikan peringatan Haflah. Santri expo yang diadakan dihalaman Intitut Ilmu Qur’an {IIQ} An Nur Yogyakarta ini diisi oleh berbagai  stand baik santri, warga ataupun alumni. “ada sekitar 15 perwakilan yang terdaftar untuk mengisi stand, baik dari Orda, perwakilan komplek serta alumni, tetapi ada juga yang mendirikan sendiri” terang Ahmad Rifa’i.

Acara yang diprakarsai oleh panitia penginapan haflah An Nur dan bekerjasama dengan mahasiswa IIQ ini bertujuan untuk memfasilitasi organisasi daerah {Orda} yang awalnya terpencar-pencar dan kesulitan dalam mendirikan stand karena sering terjadi hujan saat Haflah agar lebih mudah dan juga untuk meramaikan Haflah. “Khataman tanpa adanya stand itu terasa sepi sekali, makanya kita berinisiatif menyatukan stand-stand Orda yang ada di An Nur” jelasnya selaku wakil panitia penginapan ketika ditemui Kamis sore (23/11).

Expo ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 22 sampai 23 November. Yang disediakanpun bermacam macam, mulai dari makanan khas Orda, pakaian muslim, buku-buku ilmiah sampai novel, perlengkapan ibadah seperti tasbih, peci dan lain sebagainya. Dari santri pusat (komplek pusat pesantren An Nur) menyediakan buku Biografi Simbahyai Nawawi Abdul Aziz yang dijadikan menu utama dalam expo kali ini. Buku ini merupakan trobosan baru yang dibuat oleh alumni sekaligus dosen IIQ Yogyakarta untuk Pesantren An Nur. (Fina/Rokhim)

Iklan

Fans Page

Iklan