grebek santri
Berita

Sambut HSN, Pawai Grebek Santri 2018 Semarakkan Malioboro

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYAKARTA – Semarak Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini diperingati dengan begitu meriah oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Yogyakarta. Tahun 2018 ini, PWNU DIY kembali menyelenggarakan Pawai Grebek Santri 2018.

H. Fahmi Akbar Idris, Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU DIY, memberikan sambutan pada acara pembukaan di di halaman Kantor DPRD DI Yogyakarta, Minggu (07/10). Beliau menjelaskan, pawai gerebek santri adalah salah satu rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

“Bahwa inilah salah satu bentuk ekspresi santri yang berbeda dari yang dikenal masyarakat biasanya, seperti mengaji Al-Qur’an, kitab dan shalawatan. Menunjukkan kepada masyarakat bahwa santri dimana pun berada memiliki kapasitas yang besar,” ujar Fahmi dalam sambutannya.

Baca Juga : Pesantren Nurul Khairat Juara Liga Santri Nasional 2018, Raih Hadiah 150 Juta

Pawai grebek santri ini diikuti oleh tiga ribu santri dari tiga puluh tiga kontingen pondok pesantren se-Yogyakarta. Dengan mengangkat tema “Merawat Tradisi Menjaga Indonesia” pawai grebek santri berlangsung di sepanjang Jalan Malioboro dengan start taman parkir Abu Bakar Ali dan garis finish di nol kilometer Yogyakarta.

Pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Budi Wibowo, selaku perwakilan Gubernur Yogyakarta, Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta dan Ketua Panitia Pelaksana acara. (Nuha/An)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement