NU Wonokromo
Berita Ranting

Sah! Pengurus Anak Ranting NU Wonokromo Resmi Dilantik

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

WONOKROMO-Pengurus Anak Ranting (PAR) NU Ranting se-Desa Wonokromo Masa Khidmat 2018-2023 resmi dilantik, Sabtu (18/3) malam. Acara pelantikan tersebut digelar di Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul. Hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah MWC NU Pleret Dr. Imam Muhsin dan Rais Syuriah MWC NU Pleret KH. Tobaroni.

Desa Wonokromo sebenarnya memiliki 12 Dusun, tetapi yang baru terbentuk PAR NU berjumlah 10. Kader NU Wonokromo semakin semangat dalam menggerakkan roda organisasi usai mengikuti Pendidikan Kader Penggerak di MWC NU Pleret

“Insya Allah, 2 dusun selanjutnya akan menyusul,” ucap Drs Makhrus Hanafi selaku Ketua Tanfidziyah Ranting Wonokromo.

Setelah proses pelantikan, para pengurus yang baru dilantik tersebut mendapatkan papan nama dan stempel. Acara kemudian dilanjutkan dengan memberikan santunan anak yatim yang berjumlah 20 anak. Anak-anak yatim tersebut berdomisili di Wonokromo.

Sementara itu, dihubungi terpisah Ketua MWC NU Pleret Dr. Imam Muhsin mengaku senang dan bangga atas usaha terbentuknya PAR NU se-Wonokromo.

“Karena pembentukan PAR NU merupakan salah satu program kerja MWC NU Pleret dan PAR NU Wonokromo bisa terbentuk lebih cepat dari waktu yang ditargetkan,” kata Imam yang juga Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Di samping itu, katanya lagi, antusiasme dan partisipasi warga dalam membentuk PAR sangat membanggakan.

“Sehingga lebih menambah optimisme kami akan kebangkitan dan kejayaan NU di Pleret sebagaimana yang dicita-citakan bersama,” tegas Imam.

Imam juga berharap, PAR NU Wonokromo bisa menunjukkan eksistensi Islam Aswaja an-Nahdliyyah demi terwujudunya kemaslahatan, kesejahteraan umat dan rahmat bagi semesta.

“Selain itu, kami berharap PAR NU bisa istiqamah dalam berjuang dan berkhidmat yang pastinya penuh tantangan dan godaan,” ungkapnya lagi.

Imam menuturkan bahwa PAR NU yang sudah terbentuk sebenarnya sudah banyak, tidak hanya di Ranting Desa Wonokromo saja.

“Hampir semua ranting yakni Pleret, Segoroyoso, Bawuran, dan Wonolelo. Hanya saja, PAR NU yang sudah dilantik baru Wonokromo. Pelantikan PAR NU di ranting lain tinggal menunggu waktu yang tepat,” tegasnya.

Imam juga meminta doa kepada semua pihak, terutama para kiai dan kasepuhan agar warga NU di Pleret dapat menjaga kekompakan dan kesolidan.

“Baik kultural dan struktural. Semoga jauh dari ego sektoral yang bisa merusak semua harapan,” tandasnya. Berita Islam terkini. (Udin/rk)

 

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement