Berita

Ratusan Banser Dikerahkan untuk Pengamanan Perwimanas II

BANSER

MAGELANG, BANGKITMEDIA.COM

Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama kabupaten Magelang Jawa Tengah diterjunkan untuk penjagaan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama II (Perwimanas) pada 18-23 September 2017 di Lapangan Tembak AKMIL desa Salaman, Magelang Jawa Tengah.

Fauzi, Komandan Banser Perwimanas II mengungkapkan bahwa anggota  pengamanan Banser  diambil dari beberapa kecamatan khususnya kelurahan yang dekat dengan wilayah perkemahan. “Anggota Banser ada sekitar 120 diambil dari beberapa wilayah sekitar sini. Ada yang dari kecamatan Salaman, Borobudur, Ngablak dan lain-lain,” ungkapnya, Jumat (22/09).

Pengamanan Banser menyebar di beberapa titik wilayah perkemahan dan dibagi menjadi dua shift. “Kita bagi jadi dua shift. Ada shift pagi dan malam. Setiap shift jumlahnya 60 orang,” tambah Fauzi.

Diketahui, dalam melakukan tugas, tambah Fauzi, Banser melakukan kordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Magelang dan  TNI AD Magelang. Ia berharap dengan pertisipasi dari Banser selain menjaga keamanan Perwimanas II, juga membangun rasa cinta untuk menjaga NKRI.

“Harapannya Banser hadir tidak hanya melakukan pengawasan dan pengamanan di sini, tapi lebih dari itu. Kami mau menunjukkan kepada para peserta Perwimanas II bahwa Banser khususnya orang-orang NU itu mempunyai rasa cinta NKRI yang kuat sehingga rela berjuang demi kesatuan negara Indonesia”, tegas Fauzi. (Ala)