Santunan Anak Yatim Pendoworejo
Santunan Anak Yatim Pendoworejo
Berita Ranting

Ranting NU Pendoworejo Santuni Anak Yatim

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

KULONPROGO – Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Pendoworejo memperingati tahun baru Islam 1440 H dan santunan anak yatim yang bertetapan di bulan Muharram (Suro), Minggu, 30 September 2018, di Kalisongo, Pendoworejo, Kulonprogo. Acara ini menjadi rutinan selapanan yang bertetapan pada setiap hari Minggu Pon. Sebagai pembicara dalam pengajian di isi oleh KH. Absyari Abta selaku Mustasyar Pengurus Wilayah NU (PWNU) Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Acara ini dimotori oleh Ranting NU dan Muslimat Pendoworejo, untuk pengalangan dana dinaugi oleh LAZISNU (Lembaga Amil Zakat NU) Pendoworejo. Pengajian selapanan ini keliling di dukuh-dukuh se-Pendoworejo. Setiap selapanan juga di ikuti santunan 5 anak yatim secara bergilir di Ranting Pendoworejo. Untuk bulan Muharram ini ada 27 anak yatim se-Pendoworejo di santuni,” tutur Bapak Saryanto selaku Ketua LAZISNU Pendoworejo.

Ibu Susiyati sebagai Ketua Muslimat Pendoworejo, sangat berharap dengan adanya santunan anak yatim ini bisa membantu anak yang di tinggal orang tuanya. Anak yatim sangat membutuhkan bantuan materil, pendidikan sampai kasih sayang, sebagaimana seperti pada anak yang masih lengkap orang tuanya. Dana yang masuk melalui LAZISNU maupun santunan yang diberikan langsung oleh masyarakat, semoga membawa berkah untuk meringankan anak penerima santunan.

Antusias masyarakat Pendoworejo sangat kompak. Sebelum pengajian juga diadakan kirab anak yatim keliling Desa Pendoworejo. Hal ini menunjukkan kekompakan jam’iyah NU  dan umat muslim Pendoworejo.

“Di Ranting NU Pendoworejo juga akan dibangun Yayasan yang menampung anak yatim Pendoworejo dan juga dari luar daerah. Pendirian yayasan ini untuk meningkatkan itensitas kepedulian masyarakat kepada anak yatim,” tutup Bapak Taufik Muhammad selaku Ketua NU Pendoworejo.

“Santunan anak yatim semoga bisa istiqomah tiap selapanan dan di setiap bulan Muharram. Acara baik ini harus kita jaga, lebih-lebih bisa menginspirasi Ranting-Ranting NU se-DIY,” tutup Bapak Dwiyatno selaku Ketua Panitia.  (Hadi/Nisa)

 

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement