Berita

PWNU DIY Bantu Pesantren Korban Longsor di Kulonprogo

KULON PROGO, BANGKITMEDIA.COM

Melalui Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh) NU, Pengurus Wilayah NU DIY memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Ittihadul Mujtahidin Lemah Abang Gunung Kukusan, Hargorejo, Kokap, Kulonprogo yang terkena bencana tanah longsor. Longsoran tersebut menghancurkan bangunan pondok dan mushola. PWNU DIY menyerahkan  bantuan berupa uang sebesar Rp.20 juta rupiah tersebut pada hari Kamis (30/11), siang.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini berkenan diterima. Aksi ini spontanitas PWNU DIY yang didukung oleh seluruh lembaga, utamanya Lazisnu sebagai bentuk kepedulian NU kepada pondok pesantren,” ujar Katib Syuriah PWNU DIY KH. Hasan Abdullah.

Mendapatkan bantuan dari PWNU DIY Pengasuh Pondok Pesantren Kiai Ali Fauzi mengungkapkan kegembiraannya.

“Terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh PWNU DIY,” ungkar Kiai Ali.

Sementara itu, Direktur Lazisnu mengatakan bahwa perhatian PWNU DIY kepada pesantren sudah tepat

“Saya rasa sudah tepat. Lazisnu juga sudah berkoordinasi dengan Lazis PCNU, banom dan seluruh elemen masyarakat untuk mendistribusikan bantuan ke titik bencana terutama di tiga kabupaten, yakni Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul,” tegasnya.

Ikut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, Sekretaris PWNU DIY Muhtar Salim M.Ag, Wakil Bendahara PWNU DIY H Soni Amir Sholahuddin S.Ag, Ketua Lazisnu DIY H. Muhammad Yazid Afandi, M.Ag dan perawakilan dari PCNU Kulonprogo (Rokhim)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement