Santri Putri al-Munawwir Peringati Maulid Nabi
Berita

Pondok Pesantren Putri Al-Munawwir Peringati Maulid Nabi

BANTUL, BANGKITMEDIA.COM

Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak adakan pengajian khusus santri putri yang bertempat di Aula G PP. Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta, Jum’at (01/12).

Acara ini diselenggarakan oleh divisi keputrian PP. Al-Munawwir Krapyak dikhususkan untuk santriwati komplek R1, R2, Q, Ribath Putri, L Putri dan Nurussalam Putri. Selain pembacaan maulid diba’, acara ini pun diisi dengan mauidzoh hasanah yang disampaikan oleh KH. Fairuzi Afiq Dalhar selaku Dewan Pengasuh PP. Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta.

“Kanjeng Nabi Muhammad SAW itu akhlaknya paling sempurna, tubuhnya paling bagus, sehingga ia mendapat predikat orang atau makhluk yang paling sempurna di alam jagat raya ini. Kita bisa membayangkan kalau orang yang paling sempurna di alam jagat raya ini, disisi tubuh ia bagus, kalau berdiri dengan orang yang lebih tinggi ia tidak merasa kalah tinggi, berdiri dengan orang yang lebih pendek, ia tidak begitu kelihatan tinggi sekali. Jadi, dipandang selalu enak dan nyaman dalam hal fisiknya,” ucap KH. Fairuzi Afiq Dalhar.

Dalam pengajian ini, Abah Uzi panggilan khas dari santri, kembali bercerita bahwa Nabi Muhammad juga selain makhluk yang sempurna, yang paling dicintai oleh Allah SWT, dia juga merupakan sosok yang paling berjasa terhadap umat islam diseluruh jagat raya ini.

“Jika habis gelap terbitlah terang yang biasa terlintas di era kartini, maka Nabi Muhammad SAW dari zaman jahiliyyah kepada zaman yang menjadi terang benderang, menjadi zaman yang penuh dengan keilmuan. Dari zaman yang mana jika tidak ada nabi entah kita itu bisa ke surga atau tidak, menuju zaman yang dengan karena nabi, insya Allah sebagai ummatnya ini kita berharap bisa masuk ke dalam surganya Allah,” ujarnya lagi.

Abah Uzi kembali berpesan kepada para santriwati bahwa untuk membalas perjuangan nabi Muhammad SAW tidak usah repot-repot, cukup membacakan sholawat kepada kanjeng nabi, dijelaskan dalam hadist bahwa “Siapa yang membaca sholawat sekali saja kepada nabi, maka Allah akan membalas sepuluh kali lipat”, kalau kalian membaca shalawat 1x saja, maka Allah akan memberikan 10 rahmat kepada kalian, jika kalian membaca 1x shalawat, maka Allah akan menghilangkan segala kerumpekan kalian 10x lipat, dan derajat kita akan diangkat oleh Allah 10x dengan hanya membaca 1x sholawat.

“Janganlah kalian bosan untuk membaca shalawat, karena itu akan kembali kepada diri kita sendiri,” tandasnya. (Ayu Ismatul Maula/Rokhim)