pawai sepeda hias
Berita

Peringati Haornas dan Tahun Baru Hijriyah, MI Maarif Saman Gelar Pawai Sepeda Hias

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

BANTUL- Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional dan menyongsong tahun baru 1440 Hijriyah, MI Maarif Saman menyelenggarakan beberapa kegiatan yang terbilang unik. Diawali dengan acara seremonial berupa upacara bendera Haornas. Semua pesertanya memakai pakaian olahraga, padahal lazimnya setiap upacara memakai seragam resmi atau Merah putih lengkap. Upacara berjalan dengan khidmat dengan inspektur upacara Nur Hidayat, sebagai kepala Madrasah.

Agenda kegiatan setelah upacara adalah pawai sepeda hias yang juga diikuti oleh semua siswa dari kelas 1 – 6 dengan menempuh jarak kurang lebih 3 Km. Bermacam hiasan sepeda dan aksesoris dari hasil kreasi tangan tangan terampil para siswa, tampak terlihat dengan indah dan begitu kreatif, sehingga menambah semarak/meriahnya pawai sepeda. Antusiasme warga terlihat dengan nyata, terbukti di setiap daerah yang dilewati mereka menyempatkan diri melihat dan melambaikan tangan, bahkan banyak diantara warga yang mengabadikannya dengan camera HP-nya masing-masing.

Ketua panitia, Muhammad Fauzi, menuturkan, “Kegiatan ini sudah berjalan secara rutin, dengan tujuan menanamkan pribadi siswa untuk gemar bersepeda, sehingga dengan bersepeda akan menanamkan dan membiasakan hidup hemat, sehat dan ramah terhadap lingkungan.”

Adapun agenda berikutnya adalah gema Shalawat dan pengajian dalam rangka menyambut tahun Baru 1440 Hijriyah, oleh group hadroh “Assamani” yang merupakan group hadroh kebanggaan MI Saman, pimpinan Ustadz Wakhit Abadi.

Menurut kepala MI Maarif saman, Nur Hidayat, rangkaian program ini merupakan salah satu program unggulan MI Saman, yang bertujuan memberikan pembelajaran kepada semua peserta didik, agar mereka mengerti dan memahami nilai-nilai positif yang terkandung dalam kegiatan tersebut. Program ini juga menjadi sarana membangun dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa pada Allah SWT.

Sebelumnya, juga dilaksanakan kegiatan manasik haji yang juga diikuti seluruh siswa dan guru, di lokasi Manasik haji “miniatur Ka’ ah Al Barokah” Pantai Samas Bantul. (Rois/An)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement