Slamet Effendi Yusuf
Berita

Omah PMII Peringati Haul KH. Slamet Effendi Yusuf

YOGYAKARTA, BANGKITMEDIA.COM

Omah PMII Yogyakarta mengadakan peringatan dua tahun wafatnya KH. Slamet Efendi Yusuf, Jum’at (01/12). Acara yang dimaksudkan untuk mengenang salah seorah tokoh NU itu dihadiri oleh santri-santri, mahasiswa, dan para aktivis PMII cabang Yogyakarta. Haul yang bertepatan dengan maulid nabi ini dibuka dengan pembacaan maulid nabi dan sholawatan.

Setelah dibacakan tahlil oleh KH. Asyhari Abta acara dilanjutkan dengan pengajian oleh Prof. Machasin sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam pengajian tersebut Machasin mengatakan pentingnya mengenal tokoh besar dari segi tingkah lakunya, bukan karena istrinya tiga beserta keunikan-keunikan yang dimiliki.

“Kita maafkan orang-orang yang pemahamannya kurang benar,” tegas Prof. Machasin.  Penyataan itu disambut gelak tawa oleh para hadirin haul KH. Slamet Efendi Yusuf. Selain itu, shohibul bait Ibu Slamet Efendi Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih telah mengenang masa perjuangan beliau.

Dalam rangka mengenal lebih dalam sosok KH Slamet Effendy Yusuf, diadakan juga bedah buku esok hari 2/12/2017 bertempat di Omah PMII, Banguntapan, Bantul. Adapun buku yang akan dibedah berjudul Konseptor di Pusaran Perubahan. Merupakan buku yang mengulas biografi sosok KH. Slamet Effendy Yusuf. (Anas Tolhah/Rokhim)