mujahadah ma ali maksum
Pendidikan

Mujahadah Rutinan MA Ali Maksum Ajarkan Santri Mengenal Barokah

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

KRAPYAK – MA Ali Maksum Krapyak istiqamah menyelenggarakan mujahadah rutinan yang dijadwalkan setiap awal bulan. Di bulan ini, mujahadah diselenggarakan pada hari Senin (1/10/18), bertempat di halaman madrasah. Kegiatan mujahadah diisi dengan bacaan asmaul husna, tahlilan, dan do’a bersama.  Peserta mujahadah melibatkan seluruh dewan guru, karyawan, seluruh santri putra dan putri MA Ali Maksum, serta masyarakat setempat.

Rangkaian mujahadah juga diisi dengan ceramah keagamaan. Pada sesi ini, ceramah disampaikan oleh KH. Mas’ud Masduqi, Rais Syuriah PWNU DIY. Beliau menekankan petingnya hidup yang berkah dan menganjurkan para santri agar mencari keberkahan.

“Kalian para santri harus paham dengan yang namanya barokah. Mengharap barokah itu macam-macam wujudnya, salah satunya adalah nderek Pak Yai. Apa peraturan yang telah pihak pondok berikan, maka taatilah. Apa yang Pak Yai perintahkan, segera laksanakan, insyaallah akan membawa keberkahan,” tutur kiai yang juga alumni Krapyak tersebut.

Baca jugaGus Hilmy : Merawat Desa Bagian dari Menjaga Keistimewaan Jogja

Kegiatan mujahadah berlangsung antusias. Kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan sebagai wujud kepedulian atas berbagai masalah yang dihadapi umat Islam. (Yuli/An)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement