MTS Al-Furqon
MTS Al-Furqon
Pendidikan

MTs AL-Furqon Cetak Juara MTQ Tingkat Kabupaten Bahkan Provinsi

Pendidikan NU, BANGKITMEDIA.COM

BANTUL –MTs Al-Furqon didirikan pada tahun 1999 di Martugading Bantul. Dinaungi oleh Yayasan AL-Furqon dan Lembaga pendidikan Ma’arif Cabang Bantul. Memulai ajaran barunya pada tahun 1999/2000 dengan Bapak Miftakhul ‘Ain, SA.g. sebagai kepala sekolah.

Dengan niat meningkatkan kualiitas pendidikan Madrasah ini berangsur dikenal banyak orang. Sehingga dari tahun ke-tahun selalu terjadi peningkatan peserta didik baru.

Tujuan didirikanya Madrasah ini adalah untuk membekali siswa dengan pengetahuan umum dan pengetahuan Agama Islam. Dan mendidik mereka menjadi manusia  yang beriman, berilmu dan beramal sholeh.

Madrasah yang setingkat dengan SMP ini satu Yayasan dengan Pondok Pesantren Al-furqon. Sehingga ciri khas yang dimiliki mirip dengan Pesantren. Dengan gemblengan ala Pesantren seperti itu membuat MTs Al-Furqon selalu mendominasi dalam kejuaraan se Kecamatan Sanden.

Piala-piala dan beberapa piagam penghargaan terpampang dilemari. Hal tersebut menunjukan telah banyaknya prestasi akademik yang diperoleh. MTQ misalnya, Madrasah tersebut sudah banyak mengoleksi gelar juara sehingga setiap saat tampil selalu menjadi unggulan. Tidak hanya tingkat Kecamatan MTQ Al-Furqon juga mampu bersaing di tingkat Kabupaten ataupun Provinsi.

Dengan banyaknya prestasi akademik yang diperoleh menunjukan keselarasanya terhadap cita-cita negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebab bangsa yang hebat diukur dari Intelektual dan spiritual SDMnya.

Saat tim Redaksi Bangkit mengunjungi  Madrasah tersebut. Terlihat antusiasme para peserta didik baru siswa MTs Al-Furqon dalam mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS). Sedangkan Siswa lama tetap menjalani aktivitas seperti biasanya. (Saiful)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement