WhatsApp Image 2017-12-03 at 08.11.20
Berita

MQKN 2017: Diduga Kelelahan, Peserta DIY Masuk RS

JEPARA, BANGKITMEDIA.COM

Santri PP Ali Maksum Krapyak yang mewakili DIY dalam ajang Musabaqah Qira’atil Kutub Nasional (MQKN) 2017 masuk Rumah Sakit, Sabtu (2/12). Santri bernama Rivaldi Kadafi Rossi itu rencananya akan tampil pada Ahad (3/12) pada cabang Tauhid Wustha.

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam DIY Masrudin dan Kasi Pondok Pesantren Fatkhurrohim beserta jajaran, Sabtu (2/12) malam, langsung menjenguk Rivaldi yang saat ini masih dirawat di RS PKU Muhammadiyah Mayong, Jepara.

“Semoga segera sembuh dan besok bisa tampil,” kata Masrudin. Senada, meski tetap mengharapkan dapat tampil namun Fatkhurrohim meminta Rivaldi konsentrasi sembuh dulu. “Tidak perlu dipaksakan karena ini di luar kuasa kita,” ujarnya.

Menurut dokter jaga, kondisi Rivaldi didiagnosis terkena infeksi. “Tepatnya infeksi apa, perlu pemeriksaan laboratorium, yang pasti pihak RS tidak berani menjanjikan besok bisa tampil apa tidak,” kata dokter perempuan itu.

Ya, Rivaldi yang seharian tadi menunggu giliran tampil ternyata hingga sore belum juga dipanggil. Menurut salah satu pendamping Ustadz Dalwan, Rivaldi mendapat urutan 31. “Tadi hingga selesi hari pertama baru sampai nomor 25,” terangnya. “Yang jelas memang dia kelelahan,” sambungnya.

Semoga Rivaldi lekas sembuh dan mendapat keajaiban untuk mengikuti lomba. Seperti doa yang dipanjatkan Pengasuh PP Ali Maksum KH Hilmy Muhammad, “Allahummasyfih syifa’an tamman ya Rabb.”

Kabar terakhir yang didapat juga dari KH Hilmy, kondisi remaja kelahiran Jakarta 13 April 2001 itu sudah semakin membaik. “Semoga besok semakin segar dan pulih seperti sedia kala,” harapnya lagi. (Bap/Rokhim)