Pendidikan

Menempuh Perjalanan Tiga Hari Tiga Malam, Kontingen Perwimanas II Asal Sumbar Tetap Ceria

index

MAGELANG, BANGKITMEDIA.COM

Kontingen Perwimanas II asal Padang, Sumatera Barat menempuh perjalanan darat selama tiga hari tiga malam menggunakan sebuah bus. Lebih dari tujuh belas peserta yang terdiri dari sangga putera dan puteri asal Padang menempuh jarak yang begitu jauh demi mengikuti dan memeriahkan agenda Perkemahan Wira Karya Ma’arif NU Nasional II di Magelang Jawa Tengah.

Widhi Kurniawan, salah satu peserta Perwimanas II asal Padang menceritakan bahwa perjalanan bus yang ditempuh dari Padang menuju Magelang memakan waktu tiga hari tiga malam. “Kita berangkat dari hari Jumat pagi dan sampai ke sini hari Senin pagi kemarin,” ungkapnya. Tidak sampai di situ , setibanya di arena perkemahan, mereka langsung mengikuti upacara pembukaan Perwimanas II tanpa mendirikan tenda terlebih dahulu.

Selain itu, biaya akomodasi sebagian besar berasal dari dana pribadi dan sebagiannya lagi oleh pihak sekolah. “Untuk biaya pakai uang kita sendiri, sebagiannya dari sekolah. Kalau soal bus, guru-guru yang carikan,” tambah Widhi.

Namun, perjalanan yang begitu lelah lantas tak membuat semangat peserta asal Padang menjadi luntur. Mereka bangga dan bahagia bisa turut andil dalam agenda Nasional tersebut. “Uh, capek banget. Tapi senang, malah semangat. Karena ingin cari pengalaman, kebersamaan, bisa sama-sama merasakan gimana menahan lapar dan juga melatih kesabaran,” ungkap Luthfan, salah satu peserta lainnya.

Para peserta asal Padang berharap kegiatan ini makin menumbuhkan kecintaan mereka kepada pramuka, NKRI serta para ulama tanah air. “Kita beraharapnya dari kegiatan ini bikin kita makin cinta dengan Indonesia, kan sesuai dengan jargonnya hubbul wathon minal iman,” tambah Luthfan diikuti tepuk tangan peserta lain.

Diketahui, Perwimanas II telah diikuti oleh peserta yang berasal dari beragam propinsi di Indonesia, diantaranya Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Bali, NTB dan lain-lain. (Ala)