tasmi'ul qur'an panggungharjo
Berita Ranting

Majlis Tasmi’ul Qur’an Panggungharjo, Mendekatkan Al-Qur’an dengan Kehidupan

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

PANGGUNGHARJO – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, didukung oleh Pemerintah Desa Panggungharjo melaksanakan rutinan Majelis Tasmi’ul Qur’an pada Selasa malam (23/7/18). Acara tersebut berlangsung di Masjid Nurul Hidayah, Cabeyan, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Dalam kesempatan tersebut hadir KH. Raden Najib Abdul Qodir Munawwir (Pengasuh Pon. Pes. Al-Munawwir, Krapak), Wahyudi Anggoro Hadi (Lurah Panggungharjo), KH. Anis Mashduqi (Ketua Tanfdziyah NU Ranting Panggungharjo), Hosni Bimo Wicaksono (Kasi. Pelayanan Desa Panggungharjo), bersama masyarakat dan warga nahdliyyin.

Acara dimulai dengan sima’an Al-Qur’an 3 juz oleh Ustadz Anwar dan Ust. Syafiq. Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 6 tahun, yang dilaksanakan di Masjid/Mushola di wilayah Panggungharjo.

Dalam sambutannya, Wahyudi Anggoro Hadi, Lurah Desa Panggungharjo, sangat bersyukur selama pelaksanaan ini dapat bekerjasama dengan pengurus NU di Panggungharjo. “Selain menjadi syiar membumikan Al-Quran secara khusus dalam majelis ini juga menjadi tempat ‘panyuwunan’ agar pemerintah Desa Panggungharjo dapat menjalankan amanah, juga menjadi harapan agar masyarakat Panggungharjo semakin sejahtera,” tutur Wahyudi.

Sementara, untuk tausyiah disampaikan oleh KH. Anis Mashduqi. Beliau berpesan jangan sampai dalam kehidupan ini jauh dengan Al-Qur’an, karena pastinya akan jauh dari rahmat Allah SWT.

“Maka bagi kalangan warga NU khususnya dari mulai seseorang lahir sampai meninggal pun tetap dibacakan Qur’an,” tandas Gus Anis.

Oleh karenanya, menutup pengajian, Gus Anis mengajak kepada hadirin untuk istiqomah menghadiri majelis tasmi’ul qur’an ini. (Jamil/An)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement