bangkitmedia.com
bangkit agustus - september
Majalah Bangkit

Majalah Bangkit Edisi Agustus – September 2017

Majalah Bangkit – Gerakan Pemuda (GP) Ansor terus berbenah untuk menjadi organisasi yang profesional, sekaligus mampu berdikari di atas kekuatan sendiri. Ansor tidak hanya fokus keluar, tetapi juga kedalam yaitu penguatan kader. Salah satu lahan garapan Ansor dalam rangka penguatan kader adalah pemberdayaan ekonomi pengurus. Ansor dan Banser yang tersebar di seluruh Indonesia adalah kader potensial, tetapi sebagian besar tingkat ekonominya berada dalam tataran menengah ke bawah. Karena itu, penguatan ekonomi menjadi hal mendasar yang harus disasar oleh Ansor dan Banser.

Ketua Umum GP Ansor H. Yaqut Cholis Qoumas dalam berbagai kesempatan menyampaikan pentingnya peningkatan ekonomi bagi anggotanya demi terselenggaranya kinerja organisasi yang maksimal. Baru-baru ini, Gus Tutut, sapaan akrab beliau, menyampaikan hal serupa dalam Pelantikan Pengurus Wilayah GP Ansor DIY, Ahad (30/07/17). “Anggota Ansor dan Banser itu banyak yang menderita kemiskinan, maka dengan kerjasama ini diharapkan nantinya pengurus Ansor dan Banser bisa meningkat ekonominya,” tutur Gus Tutut.

Gus Tutut secara spesifik membahas kerjasama Ansor DIY dengan Bulog dan Dinas Sosial. Baginya, kerjasama tersebut diharapkan mampu membuka pintu kesejahteraan ekonomi bagi para anggota Ansor dan Banser, khususnya di wilayah DIY. “Ke depan Ansor dan Banser harus berkelas. Rapatnya di gedung mewah, menjadi elit menengah ke atas, sehingga semakin gagah dan diperhitungkan. Tetapi tidak lupa dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengurus,” lanjut Gus Tutut.

Pemberdayaan ekonomi bagi para pengurus Ansor dan Banser memang sejak lama dicanangkan oleh Gus Tutut dan juga kepengurusan sebelumnya. Gus Tutut sejak dilantik memfokuskan tiga hal yang akan menjadi perhatian pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor masa bakti 2015–2020, yaitu ekonomi, radikalisme, dan pembentukan cabang di luar negeri. Untuk ekonomi, Ansor akan fokus pada akses sumber pendanaan, sedangkan untuk radikalisme akan menyerukan Islam damai. Ansor juga optimistis segera terbentuk kepengurusan cabang internasional.

Baca ulasan selengkapnya di Majalah Bangkit edisi Agustus – September 2017

_

Hotline pemesanan & berlangganan majalah :
085740902266 ( Ichin )
089668307556 ( Udin )

Iklan

Fans Page

Iklan