Warga Antusias Ikuti Baksos Kesehatan
Berita

LKNU Bantul Gelar Baksos Untuk Korban Banjir

BANTUL, BANGKITMEDIA.COM

Sejumlah tim yang di kepalai oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Bantul menggelar bakti sosial untuk para korban banjir di Dusun Sompok, Sriharjo, Bantul pada hari Jum’at (1/2).  Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian atas bencana yang melanda wilayah Yogyakarta beberapa hari terakhir. Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi telah menyisakan beberapa permasalahan kesehatan seperti gatal-gatal dan kutu air. Disamping itu,melihat konddisi cuaca yang masih belum stabil dan juga akses jalan yang terputus mengakibatkan terganggunya akses warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sekitar 150 warga tampak antusias menyambut kegiatan ini, pasalnya mereka mendapat pelayanan kesehatan secara Cuma-Cuma dari tim medis. Juga tim LKNU ini merupakan tim pelayanan kesehatan pertama yang masuk ke daerah Sompok yang sempat terisolir karena akses jalan yang tertimbun longsor.

Menurut Attobari, Masyarakat merasa sangat senang dan berterimakasih karena bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan obat secara Cuma-Cuma. Kegiatan ini tak hanya dari tim LKNU Bantul, namun juga di bantu oleh dokter dan paramedis, serta sejumlah relawan dari Muslimat dan Banser kota Bantul.

Adanya kegiatan bakti sosial ini diharapkan bisa meringankan beban para korban banjir dan juga bisa mendekatkan pelayanan kesehatan kepada mereka sehingga para korban bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan. (Fauziah/Rokhim)