Berita

KMNU UNY Gelar Doa Bersama Untuk Rohingnya

Lambang KMNU UNY

Sleman, BANGKITMEDIA.COM. Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama (KMNU)  Universitas Negeri Yogyakarta  (UNY) Kamis malam (12/10) mengadakan doa bersama untuk saudara-saudara muslim Rohingnya di Myanmar yang sedang mengalami kesilatan.

“Umat muslim rohingnya sedang mengalami penderitaan yang berat, kita sebagai saudara seagama mencoba mebantu semampunya, karena kita tidak bisa memberikan sumbangan apapun ya kita mencoba membantu lewat doa agar mereka bisa kuat dan diberi kesabaran dalam menghadapi cobaan,” terang Ishaq Ibnu Aziz selaku ketua KMNU UNY saat ditemui bangkitmedia.com

“Siapa tau diantara orang-orang yang datang doanya ada yang terkabul,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Koordinator bagian Kajian dan Dakwah KMNU UNY mengungkapkan bahwa kegiatan malam jum’at tersebut berbeda dengan malam-malam jum’at biasanya karena malam ini kita khusukan doa untuk Rohingnya.

“Walaupun ini kegiatan rutin untuk melestarikan budaya NU tetapi kita juga peduli dengan saudara-saudara kita,” jelasnya.

Acara dibuka dengan doa-doa, membaca yasin dan tahlil. Kemudian dilanjutkan memanjatkan sholawat bersama oleh group hadroh El Maqoshid KMNU yang personilnya bukan hanya dari pengurus saja melainkan para alumni KMNU UNY juga.

Acara ini dilaksanakan di Mushola fakultas Ilmu Sosial Universitas negeri Yogyakarta. Acarana ini juga dihadiri oleh masyarakat umu yang tertarik mengikutinya. “Biasanya sih keliling dimushola-mushola fakultas tapi sekarang sedang di Masjid FIS dan acara paling sering juga disini bagi siapapun yang mau iku ya monggo,” tandas Ishaq. (Atiatul Afidah/Rokhim)