Berita

Ketua LP Ma’arif NU Pusat Sambut Kapolda Jateng

polda jateng
Ketua LP Ma’arif NU Pusat (paling kiri) sedang berbincang dengan Kapolda Jateng (dua dari kiri)

MAGELANG, BANGKITMEDIA.COM

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono berkunjung ke lokasi Perwimanas II, Jum’at (22/9/17). Berdasarkan pantauan di lapangan, Kapolda Jateng beserta rombongan datang sekitar pukul sepuluh pagi menggunakan mobil dinas kepolisian.

Seusai tiba di lokasi, mereka langsung disambut oleh KH Z Arifin Junaidi, MBA, Ketua LP Ma’arif NU Pusat, beserta beberapa pengurus dan panitia Perwimanas II. Rombongan langsung ditempatkan di ruang sekretariat dan dijamu dengan baik. Mereka terlibat obrolan kecil penuh akrab.

Maksud kedatangan Kapolda Jateng adalah untuk menjadi pemateri dalam sesi Giat Wawasan hari terakhir Perwimanas II. Rencananya, Kapolda Jateng akan menyampaikan materi tentang kebhinekaan kepada para peserta.

Kedatangan Kapolda tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi Pengurus Ma’arif NU. Pasalnya, di tengah segala kesibukannya, Kapolda bisa menyempatkan waktunya. Selain itu, kunjungan Kapolda Jateng juga diharapkan menjadi motivasi para peserta dan semakin menguatkan kemitraan antara Ma’arif NU dengan pemerintah, terutama kepolisian. Sebagaimana diketahui, selama ini kepolisian sudah menjalin hubungan baik dengan NU dan sama-sama memiliki komitmen bela negara. (Anas)