Pendidikan

Ketua LP Ma’arif NU Apresiasi Pentas Seni Perwimanas II

index 2

MAGELANG, BANGKITMEDIA.COM

Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU), Drs. KH. Z. Arifin Junaidi turut menghadiri pementasan seni nusantara pada Perwimanas II, Rabu (20/9) di Lapangan Tembak AKMIL Magelang, Jawa Tengah.

Beliau mengapresiasi atas terselenggaranya panggung seni budaya khas nusantara yang ditampilkan oleh para peserta Perwimanas II tersebut. “Bagus sekali. Ternyata anak-anak kita mampu menunjukkan kemampuannya,” ungkapnya.

Dari segi pendidikan, beliau mengungkapkan bahwa adanya pentas seni nusantara ini merupakan salah satu wadah pendidikan karakter dan pencarian citra diri bagi anak-anak. “Jadi ada banyak hal, tentu saja ini adalah bagian dari pendidikan karakter dan pencarian citra diri. Ketika ada pentas seperti ini dari satu daerah bisa melihat daerah yang lain, sehingga mereka tahu bahwa inilah budaya luhur bangsa yang harus terus dikembangkan. Akhirnya disitu anak-anak bisa menemukan jati diri bangsanya.”

Diketahui, pentas seni nusantara adalah salah satu kegiatan cabang lomba di Perwimanas II. Di mana setiap cabang menampilkan satu pentas seni kebudayan daerah masing-masing.  Dengan terselenggaranya pentas seni tersebut,  upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan melestarikan budaya khas daerah nusantara mampu diwujudkan. (Ala)