Berita

Kejar Prestasi, LP Ma’arif NU Kota Semarang Tingkatkan Kerjasama

db9bf0d5-bc7c-440c-b4a3-f2924587e305

SEMARANG, BANGKITMEDIA.COM

Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Semarang terus memacu prestasi sekolah / madrasah NU yang ada di kota semarang. Dalam acara penandatanganan kontrak kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang dilaksanakan di kantor PCNU Kota Semarang Jl puspogiwang I No 47 Semarang hari ini Rabu (28/09/17). Di hadapan puluhan kepala sekolah yang hadir, H. Asikhin Ketua LP Ma’arif NU Kota Semarang menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan NU.

Hari ini kita bekerjasama dengan LAZISNU, besok kita kerjasama dengan LP2MUIN WS (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang) dan insya Allah akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak agar pendidikan yang ada di LP Ma’arif NU Semarang ini semakin berkualitas secara akademik maupun non akademik.” Kata Asikhin mantab.

Asikhin juga menyampaikan beberapa prestasi yang diraih oleh sekolah / madrasah yang ada di dalam naungan LP Ma’arif NU Semarang.

“Alhamdulillah melalui MA Al Asror LP Ma’arif NU Kota Semarang berhasil menjadi juara 1 untuk kategori lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) dalam PERWIMANAS (Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif Nasional)”. Kata Pria yang juga berprofesi sebagai Pengawas MTs Kemenag Kota Semarang.

“Bukan hanya itu, LP Ma’arif NU Kota Semarang juga berhasil membawa 5 tropi dalam PORSEMA (Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif NU) tingkat propinsi Jawa,” imbuhnya.

Kegiatan penandatanganan MoU antar LP Ma’arif NU Kota Semarang dengan LAZISNU Kota Semarang dimaksudkan untuk memacu prestasi guru dan siswa. Utamanya dalam pemberian beasiswa dan berbagai program peningkatanan prestasi sehingga kualitas pendidikan sekolah/madrasah yang ada di LP Ma’arif NU Semarang tercapai. (Rifda)