bangkitmedia.com
haul ulama' kh bisri syansuri
Berita

Jas Hijau, Jangan Lupakan Jasa Ulama!

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

JOMBANG- Ulama’ telah berjuang luar biasa dalam membangun Indonesia. Mereka memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Jasa-jasanya tidak terekam banyak dalam sejarah, tetapi terbukti memberikan sumbangan sangat besar bagi NKRI. Kalau Bung Karno mengatakan Jas Merah, “Jangan sekali-sekali melupakan sejarah”, maka kita bisa mengatakan, Jas Hijau, “jangan sekali-sekali melupakan jasa ulama’.

Demikian ditegaskan Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB dalam acara Haul ke-39 KH Bisri Syansuri di Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang (18/03).

“Mohon doanya, semoga para Masyayikh Denanyar, khususnya KH Bisri Syansuri diterima di sisi Allah SWT,” tegas Cak Imin mewakili sambutan keluarga besar Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang.

“Kita semua harus berguru kepada ulama’. Karena Ulama adalah yang membimbing kita menuju Allah SWT. Ini sering disampaikan Gus Dur yang dikutip dari Kitab Hikam,” lanjut Cak Imin.

Cak Imin juga menegakan bahwa haul ini adalah rangkain ghiroh dalam beraswaja. Haul selama ini banyak ditentang, dikatakan bid’ah, dan lainnya. Padahal, haul adalah jalan melanjutkan perintah Gus Dur dari Kitab Hikam. Melalui haul, kita kuatkan semangat kebangsaan dengan nilai-nilai luhur agama.

“Inilah karya para alim ulama aswaja. Tugas kita semua untuk menjaga dan melestarikan warisan Kiai Bisri Syansuri. Mohon doanya semoga para dzurriyah Mbah Bisri bisa melanjutkan cita-cita perjuangan beliau,” tegas Cak Imin.

“Denanyar, Tebuireng, dan Tambakberas adalah satu nafas perjuangan. Darah, ilmu, kepemimpinan mengalir dalam satu tarikan. Kiai Bisri setia mengabdi di NU, ta’at kepada para guru-gurunya. Selagi masih ada Kiai Wahab, Kiai Bisri tidak akan berkenan menjadi Rais Aam PBNU,” tegas Cak Imin. Berita Islam Terkini (mm/rk)

 

Iklan

Fans Page

Iklan