Sekjen IKANU Al Azhar
Berita

IKANU Al Azhar Himbau Masyarakat Berpolitik dengan Rahmah

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYAKARTA-Pasca pendaftaran dua pasang calon presiden dan cawapres, Ikatan Alumni Nahdlatul Ulama Al-Azhar (IKANU) mengimbau masyarakat mengedepakan politik santun dan kasih sayang (rahmah). Sebagaimana diketahui kedua kubu mulai bertarung keras di dunia maya.

Sekjen IKANU, Dr. HM. Anis Mashduqi, mengamati, usai pendaftaran bakal capres-cawapres perilaku masyarakat Indonesia khususnya di dunia maya sangat memperihatinkan. Ia mencontohkan KH. Makruf Amin sudah mulai diserang personal seperti usia dan status keulamaannya. Hal ini akan sangat potensial memicu politik kebencian antar sesama anak bangsa dan adu domba.

IKANU mengajak masyarakat untuk lebih mengedepankan politik menyayangi antar sesama anak bangsa. “Harusnya masyarakat lebih mengedepankan dukungan dengan urun rembug gagasan besar pembangunan Indonesia, bukan malah menyerang personal,” tuturnya ketika dihubungi bangkitmedia.com.

IKANU Al-Azhar meminta semua elite membantu mendinginkan suasana agar serangan personal dapat dihentikan. Kontestasi pilpres harusnya membuat masyarakat kita menjadi lebih maju dan beradab, “Jangan sampai kontestasi pilpres justru merusak sendi-sendi kebangsaan dan akhlak masyarakat kita yang sebagian besar adalam muslim. Ini pertaruhan bangsa sejauh mana masyarakat dewasa menghadapi sebuah momentum politik,” tambahnya. (red/rk)

al-azhar mesir

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement