Berita Ranting

GP Anshor Ranting Kradenan Bagikan 20 Ribu Bibit Tanaman

IMG-20170326-WA0036

Magelang, bangkitmedia– Isu lingkungan semakin marak dibahas beberapa tahun belakangan ini, terutama menyangkut fenomena global warming. Penghijauan sebagai upaya mencegah terjadinya pemanasan global digalakkan oleh warga dunia, termasuk Indonesia. Dalam Agama Islam, perintah menanam pohon menjadi salah satu bahasan penting. Bahkan, dalam salah satu hadits Nabi Muhammad SAW disebutkan bahwa apabila kiamat hampir terjadi dan di tangan kita terdapat bibit pohon, kita diperintahkan untuk segera menanamnya.

GP Anshor Ranting Kradenan, Srumbung, Magelang, melakukan langkah nyata dengan membagikan bibit pohon. Jenis pohon dari bibit yang dibagikan bermacam-macam, mulai dari pohon jati, sengon, mahoni, dan lain sebagainya.

Kegiatan yang mengambil tema “Menjadikan Alam sebagai Sahabat” ini diselenggarakan dengan harapan agar alam bisa lestari. “Kami berharap hal yang tidak seberapa ini dapat memberikan manfaat”, terang Muhadi selaku ketua penyelenggara, Ahad, (23/3/17).

Panitia menyediakan 20.000 bibit bagi warga nahdliyyin dan masyarakat umum yang membutuhkan. Di halaman Masjid Darussalam, Srumbung, sebagai tempat pembagian bibit, tampak sambutan antusias dari warga masyarakat. Warga yang menginginkan bibit tidak hanya berasal dari warga di sekitar masjid, warga dari daerah di luar Desa Kradenan, bahkan dari luar Kecamatan Srumbung, juga terlibat aktif.

Selain untuk melestarikan lingkungan hidup, tujuan dari diselenggarakannya pembagian bibit ini juga untuk beribadah, mengharapkan ridha Allah SWT. Karena itu, semua bibit yang ada dibagikan tanpa dipungut biaya apapun. “Bibit semua kami gratiskan, biar semakin banyak barokahnya”, pungkas Muhadi mewakili penyelenggara. (Wahid)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement