wisuda mts binaul ummah
Pendidikan

Gelar Wisuda Perdana, MTs Binaul Ummah Raih 4 Besar Nilai UNBK

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

MTs Binaul Ummah, Wonolelo, Pleret, Bantul, menggelar Haflah Akhirussanah dan Wisuda Perdana, Sabtu malam (12/5). Acara yang merupakan perhelatan puncak kelulusan tersebut, diselenggarakan di halaman kompleks Pon. Pes. Binaul Ummah. Sebanyak 17 siswa dan siswi kelas IX diwisuda pada malam tersebut. Mereka adalah lulusan perdana MTs Binaul Ummah.

Aneka pementasan memeriahkan jalannya acara. Salah satu pementasan yang cukup membuat takjub para guru, siswa, dan wali murid adalah pembacaan puisi berjudul “Terimakasih Guruku”. Tetesan air mata terlihat mengalir di wajah para siswa, guru, dan wali murid. Mereka terharu sekaligus bahagia atas kesuksesan siswa-siswi MTs.

Rasa syukur juga terus dilantunkan, sebab selepas pengumuman nilai UNBK, MTs Binaul Ummah berhasil meraih peringkat ke-4 dari seluruh MTs di Kabupaten Bantul. Hasil ini tentu cukup menggembirakan dan menjadi pelecut MTs Binaul Ummah untuk terus melaju dan berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain.

Siti Muyassarotul Hafidzoh, M.Pd., Kepala MTs Binaul Ummah, dalam sambutannya menyatakan rasa syukur, bahagia, sekaligus bangga terhadap prestasi anak-anak. Ia berharap kelulusan tersebut bukan menjadi akhir perjalanan mencari ilmu, tetapi menjadi pintu untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

“Saya menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu memajukan sekolah tercinta kita ini. Selaku kepala sekolah, saya meminta maaf atas segala kekurangan, dan masih kurang maksimal dalam mengemban tugas. Kepada anak-anakku, semoga kalian sukses menggapai cita-cita,” tutur Muyas.

Sementara, KH Ikhsanudin, Lc, Pengasuh Pon. Pes. Binaul Ummah, dalam tausiyahnya mengajak seluruh hadirin untuk terus menanam kebaikan. Beliau juga berharap agar masyarakat tidak ragu untuk menitipkan putra-putrinya belajar di pesantren.

“Sebab, di pesantren akan dibina akhlaknya, selain juga dibekali ilmu pengetahuan. Mari bersama-sama kita dorong putra-putri kita untuk belajar di pesantren demi meraih masa depan gemilang,” nasihat Kiai Ikhsan. (An)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement