Berita

Gelar Konfercab, IPNU IPPNU Bantul Fasilitasi Baksos dan Jalan Sehat

konfercab IPNU bantul
Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, membuka Konfercab IPNU IPPNU Bantul

BANTUL, BANGKITMEDIA.COM

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kabupaten Bantul menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pada Sabtu (23/9/17) hingga Ahad (24/9/17) kemarin. Konfercab dibuka oleh Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Halim menyampaikan apresiasi yang dicapai oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Bantul dalam menjaga generasi pelajar dari bahaya narkoba dan tindak kriminal lainnya.

Konfercab yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Lintang Songo ini diikuti oleh 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU dari berbagai kecamatan di Bantul. Musyawarah Konfercab berhasil memilih Defik Ardiyanto sebagai Ketua PC IPNU dan Winda Fitriliyani sebagai Ketua PC IPPNU. Keduanya menggantikan Ahmad Sidik dan Amin Khotimah yang telah melaporkan pertanggungjawaban kepengurusannya.

Selain agenda regenerasi, Konfercab PC IPNU IPPNU Kabupaten Bantul juga menyelenggarakan jalan sehat dan bakti sosial kepada warga dusun Pager Gunung. Dengan berbagai doorprize yang dibagikan, agenda ini diikuti dengan antusias oleh warga dan peserta Konfercab. Bakti sosial ini berupa cek kesehatan gratis, pijat gratis, dan pangkas rambut gratis.

“Dari bakti sosial itu harapannya acara Konfercab IPNU IPPNU ini tidak hanya melahirkan pemimpin baru tapi kami juga ingin memberikan sedikit manfaat untuk warga sekitar umumnya dan mengenalkan bahwa IPNU IPPNU itu ada. Ya termasuk salah satu ajang promosi IPNU IPPNU juga,” ungkap Agus Widi selaku ketua panitia Konfercab. (Aina)