Berita

Fatayat NU PAC Berbah Selenggarakan Bakti Sosial

DSC_0648

SLEMAN, BANGKITMEDIA.COM

Bekerja sama dengan PW Fatayat NU DIY, PC Fatayat NU Sleman, MWC NU Berbah dan PAC Muslimat Berbah menyelenggarakan acara bakti sosial. Acara yang dilaksanakan pada Minggu (24/9/2017) itu bertempat di Masjid Ma’ab Huda, Jlatren RT.02 / RW.21 Jogotirto, Berbah, Sleman.

Acara bakti sosial diselenggarakan juga dengan serangkaian acara yang lain, yang dilaksanakan pada hari itu juga diantaranya Seminar (Kesehatan Reproduksi) Kespro yang bekerjasama dengan PW Fatayat NU DIY, Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa, Bazar Baju Murah dan Pengobatan Gratis.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh pengurus NU setempat dan ratusan warga. Rangkaiaan acara berlangsung dalam satu hari itu juga. Remaja masjid dan Fatayat NU Berbah mengikuti acara Seminar Kespro sedangkan anak-anak dan orang tua mengikuti acara Baksos.

Antusiasme warga dalam mengikuti serangkaian acara ini terlihat ketika bazar Sembako murah dan pakaian layak pakai serta pemeriksaan kesehatan gratis dibuka. Ratusan warga langsung menyerbu tempat bazar tersebut dari mulai anak-anak hingga kaum Lansia.

Ketua panitia Linda mengatakan bahwa PW Fatayat NU DIY memiliki program Kespro dan pemeriksaan kesehatan gratis. “Kebetulan setelah kami berkomunikasi dengan PAC Fatayat Berbah dan dipertemukan dengan PAC Muslimat Berbah dan Pengurus MWC NU Berbah tenyata mereka sudah memiliki agenda rutinan yakni selapanan setiap Ahad Pahing. Dan akhirnya kami ikut berpartisipasi dan bekerjasama disitu,” tandasnya.

“Harapannya dengan adanya acara Baksos ini bisa besosialisasi dengan masyarakat sekitar dan bisa lebih bermanfaat untuk ummat. Sedangkan Seminar Kespro semoga dapat memberi bekal kepada para remaja Masjid sekitar dan pengurus Fatayat Berbah terkait pentingnya Kespro,” Pungkas Linda

Serangkaian acara yang bersamaan dengan rutinan Selapanan MWC NU Berbah tersebut di akhiri dengan pengajian yang diisi oleh KH. Thamim Barmawi dari Sleman. (Yayan)