LDNU
Berita

Daiyah LDNU DIY Raih Juara Pada Ajang Lomba PTQ RRI Yogya

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYA- Salah satu anggota daiyah Lembaga Dakwah PWNU DIY berhasil meraih juara 3 dalam lomba Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang diselenggerakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta pada Kamis 17 Mei  2018 di Auditorium RRI Jogja, Jl Gejayan Yogyakarta.

Daiyah LDNU DIY itu bernama Restu Ariandini. Anak muda ini sekarang masih duduk di semester 2 Prodi PAI Institute Ilmu Al-Quran An-Nur Ngrukem Bantul. Peserta dalam PTQ ini adalah 19 putri dan 19 putra. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 H.

“Alhamdulillah, berkah dukungan para guru dan para kiai, saya bisa ikut acara ini. Terkhusus buat LDNU DIY yang selama ini menjadi tempat belajar anak muda untuk menjadi da’iyah di masyarakat. Terima kasih kepada Ketua LDNU DIY, KH Heri Kuswanto dan semua jajaran LDNU DIY,” tegas Restu.

Sementara itu, salah satu pengurus LDNU DIY Gus Jamiluddin menegaskan bahwa Restu Ariandini adalah salah satu dari berbagai daiyah yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan da’iyah yang diselenggarakan LDNU DIY di Pesantren Lintang Songo Piyungan. Mereka dididik menjadi kaum muda perempuan yang siap berdakwah di tengah-tengah masyarakat.

“Di bawah kepemimpinan Kiai Heri, LDNU DIY terus melakukan inovasi dakwah di masyarakat, salah satunya adalah pembinaan generasi muda perempuan atau daiyah. Mereka akan terus kita dorong untuk mengisi ruang publik dakwah di masyarakat, baik di pedesaan maupun di perkotaan. Nanti akan berlanjut kerjasama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan potensi para da’i dan daiyah NU,” tegas Gus Jamil.

“Kita doakan bersama, para da’i dan daiyah NU terus mampu mengisi media publik dengan nilai-nilai aswaja an-nahdliyyah, apalagi saat banyak sekali disesaki dengan ajaran kekerasan atas nama agama,” pungkas Jamil. Berita Islam Terkini (anas)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement