Biru Tim Jateng 1 dan Putih Tim Jabar 1
Biru Tim Jateng 1 dan Putih Tim Jabar 1
Berita

Club Pondok Pesantren Nurul Fajri Lolos Ke Grand Final LSN 2018

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Bermain di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Club Bola Jawa Barat 1 (Dari Pesantren Nurul Fajri, Majalengka) unggul 1 : 0 atas lawannya Club Bola Jawa Tengah (Dari Pesantren Bina Insani, Semarang). Gol tercipta dimenit ke 69 (permainan dilakukan 35 menit per babak). Permainan semifinal Liga Santri Nusantara (LSN) Seri Nasional ini di gelar pada Hari Sabtu, 06/10/2018, pukul 14:00 WIB.

Club Jawa Barat 1 memakai costum warna putih, sedangkan Club Jawa Tengah 1 memakai costum warna biru. Tiket ke final ini tidak mudah diraih Club Jawa Barat 1, menginggat permainan keduanya sangat alot. Permainan babak pertama harus puas dengan skor kacamata. Lalu, di menit-menit terakhir top skor Liga Santri Nasional Mustakim mencetak gol melalui sundulan dari umpan crossing pemain sayap kanan. Mustakim merupakan Santri Nurul Fajri kelahiran Cirebon sudah mengkoleksi 11 gol dengan 6 kali main dan membuat dirinya bertengger di puncak top skor LSN.

“Para teman-teman Santri yang memiliki bakat sepakbola, mari diasah dengan baik. Harapannya para Santri juga bisa eksis di dunia sepakbola Nasional,” ungkap Mustakim di akhir pertandingan.

Mustakim yang baru duduk di kelas 11 ini memiliki cita-cita menjadi Tim Nasional (TIMNAS) Indonesia. Bakat-bakat para Santri di sepakbola tidak kalah dengan club-club sepakbola lainnya. Tinggal bagaimana pemerintah dan PSSI memberi wadah dan kesempatan untuk mereka dalam memajukan sepakbola Indonesia.

Pelatih Club Jawa Barat 1 sangat bangga dengan anak asuh atas kemenangannya. Pelatih berharap anak-anak bisa membanggakan daerahnya dan bisa menjadi pemain TIMNAS kedepannya. Dari pelatih sendiri tidak ada persiapan khusus bagi Club Jabar 1 dalam menjamu tim luar Jawa Kaltim 1 pada Minggu Besok Jam 15 : 00 WIB.

Pertandingan final LSN akan disiarkan langsung oleh iNews TV, MNCTV Official dan TV9. Adanya LSN ini untuk menarik para Santri mondok di pesantren. LSN juga menunjukkan bahwa Santri bisa berkompetisi di sepakbola dengan menjunjung nilai-nilai sportifitas yang tinggi. (Hadi)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement