kontingen HSN
Berita

33 Pon. Pes. Se-DIY Meriahkan Grebrek Santri Nasional

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

YOGYAKARTA – Pembukaan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 PWNU DIY dilaksanakan di gedung DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, (7/10/18). Acara pembukaan hari santri nasional ini dimeriahkan dengan acara Pawai Grebek Santri yang diikuti oleh tiga ribu santri dari tiga puluh tiga kontingen Pondok Pesantren yang ada di Yogyakarta.

Grebek santri ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk menyambut hari santri yang jatuh  pada tanggal 22 Oktober 2018. Santri yang dikenal  identik dengan ngaji, sholawatan, hafalan, pada kesempatan kali ini para santri berekspresi berbeda, dengan menunjukkan kreativitasnya.

“Acara pawainya menarik, menunjukkan kalau santri tidak hanya pintar ngaji tapi bisa berkreasi. Cuma kurangnya dalam pengamanan jalannya yang kurang rapi,” ujar Ayu penonton pawai grebek santri.

Pawai ini mengusung 4 tema besar yaitu era Pangeran Diponegoro, era KH Hasyim Asy’ari, era Kemerdekaan dan Santri milenial. Pawai berlangsung di sepanjang jalan Malioboro, dimulai dari taman parkir Abu Bakar dan berakhir di Nol Kilometer.

“Harapannya semoga peringatan hari santri ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, semakin meriah, dan semakin banyak pesantren yang berpartisipasi, kita tunjukkan kalau Jogja bukan hanya kota pelajar tapi juga kota santri,” tambah  Ayu. (Lasari/An)

donasi bangkit

Advertisement

Fans Page

Advertisement