Santri DIY
Berita

12 Santri DIY Masuk Babak Final MQKN 2017

JEPARA, BANGKITMEDIA.COM

Kepastian pengumuman finalis Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Nasional Tahun 2017 dirilis panitia pada Ahad (3/12) malam. Sebanyak 12 santri DIY berhasil melaju dalam babak paling bergengsi itu pada Senin (4/12).

Mereka adalah: Ahmad Faishol Abimanyu dan Chulsum Layinatul Chasanah (keduanya dari PP Assalafiyah Mlangi) yang akan tampil pada marhalah (cabang) Balaghah Ulya; Mahfudz Ridwan (PP MBS) dan Nur Chamidah akan tampil pada marhalah Tarikh Wustha.

Selanjutnya ada Lana Kamal Syauqi dan Kuni Assyatul Mubarokah (keduanya dari PP Al Imdad Pandak Bantul) akan tampil pada marhalah Balaghah Wustha; Atraf Husein El Hakim dan Nur Azka Inayatus Sahara (keduanya dari PP Ali Maksum Krapyak) tampil pada marhalah Ushul Fiqh Ulya.

Kemudian Anjumy Qimamu Husna (PP Ali Maksum) akan tampil pada marhalah Fiqh Ula Putri; Yasyfin Najah (PP Al Imdad Pandak Bantul) tampil pada marhalah Akhlaq Ulya Putri; Muhammad Zhur Rifqi (PP Ali Maksum) tampil pada Hadits Wustha Putra dan terakhir Zahrotunnisa Aulia (PP Darul Qur’an Wal Irsyad) melaju pada marhalah Ushul Fiqh Wustha Putri.

Sementara dalam kategori kelompok, tim Debat Bahasa Inggris Putri yang diwakili PP Muallimat melaju ke final. Dan Debat Bahasa Arab Putra yang diwakili PP Nurul Haromain Kulonprogo juga melaju ke babak final.

Mencermati hasil tersebut tim pelatih Kafilah DIY yang dimotori KH Hilmy Muhammad dan KH Ahmad Kharis Masduki serta pengasuh lainnya langsung mendampingi para finalis untuk mempersiapkan penampilan terbaik.

“Sekarang kita sudah tidak melihat pondok, semuanya kita dampingi untuk hasil terbaik bagi Jogja Istimewa,” kata KH Kharis yang merupakan pengasuh PP Darul Qur’an Wal Irsyad ini.

Mohon doanya semoga kafilah DIY mampu mempersembahkan yang terbaik. (Bap/Rokhim)

1 Komentar

Klik untuk komentar